Hallo warga Depok!! Di artikel kali ini gw mau berbagi rekomendasi tempat nongkrong, ngopi-ngopi cantik di daerah Depok. Yukkk yang merasa penduduk kota Depok merapaattt. Yang bukan penduduk kota Depok, juga boleh kokk merapat. Eh gak boleh rapet-rapet deng, kan lagi physical distancing ??

Well, sebenernya pasti udah banyak yang pernah denger atau tahu terkait keberadaan Louis Cafe. Beberapa kali memang disebut sebagai salah satu tempat nongkrong yang cihuy di Depok. Cuma yaa walau agak telat sedikit, gapapa ya kalo gw baru share sekarang. Kebetulan pagi ini gw dan Mas Dedy abis sarapan cantik di sana dan cukup terkesan dengan tempatnya. So here we go… ??☕

Terkait keberadaan Louis Cafe, sebenernya kami sudah cukup lama mendengar gaungnya. Cuma emang belom sempet-sempet ke sana karena memang lokasinya bukan di area yang sering kami lewati. Untuk itulah kebetulan pagi ini ada keperluan sebentar di UI Depok, pulangnya kami berpikir untuk iseng ke sana cari sarapan.

Sebagai sepasang makhluk yang emang gak tahu lokasi Louis Cafe, maka kepada gmaps-lah kami bersandar. Alhamdulillah yaa nyampee hahahaha.. Lokasi Louis Cafe ada di Jl. Mawar (di mana tuh Jl. Mawar? -netizenbertanya-) Hahahaha.. pertanyaan yang samaa pas kami mau ke sana.

Kalo kalian datang dari arah Kelapa Dua atau Lenteng Agung, maka susurilah Jl. Margonda Raya sampe ujung ketemu tugu jam. Nah di situ kalian belok kiri masuk ke Jl. Siliwangi. Ikutin aja terus Jl. Siliwangi sampe menuju RS Hermina Depok. Nah sebelum sampe ke RS Hermina Depok, nengoklah ke kanan karena di situlah Jl. Mawar berada. Lebih kurang ada di seberang, sebelum RS Hermina Depok (bingung gaakk hahahahaha..). Oke let me simplify by sharing the maps below yaaa

Si Jl. Mawar sendiri bukanlah jalan lebar, tapi kayanya masih cukup untuk lewat mobil 2 arah, kayanya yaaa… Setelah belok kanan masuk ke Jl. Mawar, langsung nengok kiri ya karena si Louis Cafe gak jauh dari belokannya. Pasti langsung keliatan gerbang masuknya di sisi kiri jalan.

Begitu sampe di lokasi, kami udah lumayan happy karena tempatnya luas sodara-sodara. Dan karena kami datang masih pagi, jadi lumayan sepi. Pas kami datang, baru ada 2 keluarga pengunjung lainnya. Cukup amanlah ya untuk dine in. Oh iya, prokesnya juga cukup ketat. Area wajib masker dan disediakan tempat cuci tangan sebelum masuk. Petugas kasir pun gak akan melayani kamu kalo gak pake masker. So, put your mask on, dude!

Ada 3 area makan di sini. Satu area indoor dan dua area outdoor. Ruang indoor-nya nyaman, bersih, dan cukup luas. Sementara area outdoor-nya juga gak kalah luas. Yang seru adalah kursi dan meja yang di outdoor semuanya terbuat dari batang kayu. Instagramable deh pokoknya. Ornamen-ornamen di ruang indoor juga lucu-lucu. Cafe-nya sendiri berbentuk seperti rumah besar dengan gaya klasik modern. Untuk menunya sendiri terdiri dari minuman kopi dan nonkopi. Makanannya dari cemilan sampe makanan berat juga ada. Cukup komplit lah..

Karena laper, kami pesennya serius, makanan berat hahahahahaha… Pesenan kami ada Chicken Karage Rice Bowl Sambal Matah dan Chicken Karage Rice Bowl Salted Egg. Lalu untuk minumannya kami pesan Coffee Latte, Mocha Latte, dan Caramel Machiatto. Terlampir yaa penampakannya

Chicken Karage Rice Bowl Salted Egg, Rp40.000

Chicken Karage Rice Bowl Sambel Matah, Rp35.000

Ice Mocha Latte, Rp35.000

Ice Coffe Latte, Rp31.000

Ice Caramel Macchiato, Rp35.000

Overall, rasa makanannya tergolong enak, bisa dinikmati. Tapi untuk salted egg-nya masih agak kurang berasa telur asin gituu.. Lalu minumannya juga enak. Harganya masih sangat affordable juga ???

Well, Louis Cafe bisalah jadi salah satu alternatif lokasi ghibah. Tempatnya enak dan nyaman, makanan yang disajikan juga proper. Yuk langsung meluncurrrrrr… 😀

Tenangg, parkiran luas hahahaha 😀